Kamis, 28 Desember 2017

15 Hewan Yang Harus Dihindari Ketika Menemukannya

Hewan Yang Harus Dihindari Ketika Menemukannya- Hewan hewan di dunia ini memanglah sangat banyak jenisnya. Ada yang berjenis karnivora (Pemakan Daging) dan ada juga yang berjenis Herbivora (Pemakan Tumbuhan). Dan banyak sekali hewan hewan yang dapat dijadikan peliharaan oleh manusia karena bentuk dan wujudnya yang lucu. Tetapi ternyata masih banyak hewan lucu di dunai ini yang dapat membahayakan manusia ketika kita mendekatinya,maka ada beberapa hewan yang harus dihindari ketika menemukanya entah itu memiliki bentuk yang lucu ataupun terlihat jinak. apa sajakah hewan itu? Berikut adalah beberapa hewan yang harus dihindari ketika menemukanya:
Baca Juga: Tanaman Pemakan Serangga.


1.Katak Berwarna Terang.
Katak yang memiliki warna yang tergolong terang ini memanglah menarik untuk kita dekati bahkan kita pegang.

 Namun memiliki kemungkinan yang sangat besar bahwa katak yang kita temui tersebut adalah katak beracun. Pada katak beracun terdapat tingkatan racun berbahaya yang berbeda beda di setiap kataknya. Ada satu jenis katak yang sangat berbahaya yaitu katak yang memiliki warna kulit kuning keemasan. Racun dari katak katak beracun ini dapat dengan cepat membunuh sebuluh orang dengan hanya menggunakan racunya itu. Maka anda harus berhati hati ketika melihat katak tersebut.



2.Panda
Panda adalah binatang yang terlihat sangat menggemaskan karena memiliki tingkah laku dan wujud yang sangat menggemaskan.

 Mungkin sering sekali kalian meliht panda panda yang terjatuh dari pohon atau bermain prosotan, sungguh menggemaskan bukan?. Walaipun panda hanya suka memakan bambu tetapi panda termasuk ke dalam hewan yang harus dihindari ketika menemukanya dikarenakan bahwa hewan panda memiliki temperamen yang tidak stabil jika anda menggangu mereka atau anda masuk ke wilayah mereka. Banyak sekali kasus hewan panda yang keluar dari habitat mereka dan menghancurkan desa bahkan melukai orang yang mereka lihat.


3.Kuda Nil
Kuda Nil adalah hewan berbadan besar dan berkaki empat yang kakinya berbentuk seperti kaleng panjang. Kuda Nil juga hewanpemakan tumbuhan dan buah buahan yang terlihat amat menggemaskan karena bentuknya yang lucu dan tingkahnya yang unik ketika kita beri makanan.

 Tapi kenapa Kuda Nil dapat dikategorikan sebagai hewan yang harus dihindari ketika menemukanya?, ternyata hewan yang satu ini adalah hewan liar yang sangat agresif ketika ada yang memasuki wilayahnya, bahkan mereka dapat bergerak dengan kencang yaitu sekitar 48 km per jam ketika mereka sedang mengejar musuh atau menghindari pemangsa lainya. Jadi dapat disimpulkan bahwa hampir mustahil bagi manusia untuk lari dan menyelamatkan diri dari kejaran Kuda Nil. Dan fakta mengatakan bahwa setiap tahunya terdapat 3000 orang meninggal diakibatkan oleh serangan Kuda Nil. Itulah mengapa Kuda Nil dapat dikategorikan hewan yang harus dihindari ketika menemukanya.

4.Burung Unta
Burung unta adalah salah satu kategori burung yang terbesar di dunia dan juga salah satu jenis burung yang tidak dapat terbang.

 Burung ini dapat memiliki berat yang mencapai 125 kg dan memiliki kecepatan berlali sekitar 68 km per jam. Burung ini dapat dikategorikan berbahaya karena burung ini tidak akan berpikir dua kali untuk mengejar manusia dan ditambah lagi dengan kuku dari burung unta itu tajam yang dapat merobek daging manusia. itulah yang menyebabkan kalau burung unta juga termasuk kedalah hewan yang harus dihindari ketika menemukanya.


5.Lebah
Lebah merupakan sekelompok besar serangga yang dikenal karena suka hidup berkelompok meskipun sebenarnya tidak semua lebah bersifat demikian. Lalu mengapa lebah masuk kedalam kategori hewan yang harus dihindari ketika menemukanya?

 Jawabannya ialah karena seperti yang kita ketahui bahwa lebah memiliki sengat yang sangat menyakitkan apabila dia mulai menyerang. Sengat ini dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat mendalam seperti saat kita terkena paku yang ditusuk ke kulit kita. Banyak sekali kasus lebah yang menyerang warga hingga tewas di indonesia. Tercatat dari tahun 2001 sampai 2015 sebanyak 680 orang meninggal karena sengatan lebah.

6.Angsa
Kalian pasti beranggapan bahwa bahaya apa yang dapat disebabkan oleh angsa bukan? karena bentuknya yang indah dan dapat dijadikan hidangan yang lezat maka angsa sering kali tidak dihiraukan oleh manusia akan dapatnya membawa bencana.

 Jenis angsa yang dapat mendatangkan bencana adalah angsa yang berjenis Spur-Winged. Angsa jenis ini memiliki racun yang sangat mematikan yang dapat membunuh manusia dan uniknya racun pada angsa tersebut adalah hasil dari kebiasaanya yang suka memakan kumbang.
 

7.Semut
Semut merupakan hewan kecil yang hidup dalam koloni dalam jumlah yang banyak, semut juga memiliki bagianya masing masing dalam koloninya.

 Didalam koloninya semut berisi lebih dari 2 juta spsimen dan terus bekerjasama dalam melakukan apa saja. Gigitan semut memang terasa sakit bahkan ketika mereka sedang memangsa buruanya mereka dapat memakan seluruh bagian tubuh mangsanya bahkan tidak menyisakan tulangnya sekaligus. Jadi kenapa semut masuk kedalam kategori hewan yang harus dihindari ketika menemukanya yaitu karena semut dapat sangat mudah masuk kedalam paru paru manusia dan akan membuat manusia itu meninggal dunia.

8.Kukang
Disebut pula malu-malu— adalah jenis primata yang memiliki gerakan lambat. Warna rambutnya beragam, dari kelabu keputihan, kecoklatan, hingga kehitam-hitaman.

 Kalau kalian melihat hewan kukang pasti kalian akan merasa bahwa hewan ini lucu dan sangat menggemaskan sehingga kalian berpikir ingin memeliharanya dirumah.Namun nyatanya hewan ini masuk kedalam hewan yang memiliki racun paling berbahaya di dunia. Hewan ini menyimpan racun di sikunya dan menyebarkanya melalui gigitan mereka.

9. Box Jelly Fish
Box Jelly Fish adalah jenis ubur ubur yang hanya memiliki panjang tubuh 15 cm saja. Hewan ini memiliki bentuk yang lucu sehingga kalian dapat merasa tertarik untuk mendekati hewan ini.


 Hewan ini memiliki racun yang sangat cepat untuk membunuh ketika racunnya masuk kedalam peredaran darah. Ketika racun sudah masuk kedalam peredaran darah, maka kurang dari 15 menit korban akan langsung meninggal. Hewan ini banyak sekali ditemukan di perairan australia selama bulan oktober hingga bulan april.



10. Coral Reef Snakes
 Ular jenis ini adalah ular laut yang hidup di karang. Ular ini memiliki corak warna hitam dan putih menyerupai zebra.

 lalu mengapa ular ini masuk kedalam kategori hewan yang harus dihindari ketika menemukany? jawabanya ialah karena ular ini sangat agresif dan memiliki racun yang lebih berbahaya dari pada ular ular pada umumnya. Pantai yang terlihat indah dapat menjadi tempat yang berbahaya ketika pantai tersebut sudah dihuni oleh ular ular laut ini.

11. Ubur Ubur Api
Walaupun memiliki bentuk yang indah namun kalian jangan coba coba untuk mendekati hewan ini karena memiliki sengatan yang berbahaya. Walaupun terlihat seperti ubur ubur namun hewan ini adalah gabungan dari 4 hewan laut yang saling bergantungan untuk bertahan hidup.

  Tentakel dari ubur ubur ini memiliki sengatan yang sangat berbahaya yang dapat membuat korbanya terbakar. Maka jilka kalian terkena sengatan dari ubur ubur ini segeralah kalian bilas bagian yang tersengat tadi dengan air tawar karena sengatan ubur ubur unu setara dengan racun ular kobra. Dan jika kalian melihat hewan ini terdampar, jangan coba coba untuk menyentuhnya karena hewan ini dapat bertahan walau sudah terdapar sangat lama. Itulah yang membuat hewan ini masuk ke dalam  hewan yang harus dihindari ketika menemukanya.

12. Red Fox
Red Fox atau rubah merah adalah binatang yang memiliki bentuk seperti serigala akan tetapi emiliki corak warna bulu yang berbeda.

 Rubah Merah memiliki perilaku agresif ketika merasa bosan yaitu dengan menyerang orang yang ada di sekitar mereka.

13. Piranha
Seperti yang kita ketahui bahwa ikan piranha adalah ikan yang sangat terkenal karena kebuasanya dalam memakan korbanya hidup hidup.

 Banyak sekali kasus manusia yang terserang oleh ikan piranha sampai orang itu meninggal dunia. ikan piranha hidup dalam kelompok yang dapat memakan korbanya dalam hitungan menit dan hanya menyisakan tulangnya saja.

14. Landak laut
Landak laut atau yang sering disebut dengan bulu babi ini memiliki bentuk bola dan memiliki duri di sekijur tubuhnya.

 hewan ini bukanlah hewan yang dapat mengejar kita melainkan hidupberkelompok yang dapaat menyusahkan kita ketika ingin melewatinya karena mereka memiliki duri duri tajam yang tipis dan memilliki racun yang sangat menyakitkan. jika kalian bermain ke pantai mungkin kalian akan menemkan hewan ini namun ketika kalian tidak teliti maka kalian akan secara tidak sengaja menginjak hewan ini dan apa bila duri sudah masuk ke dalam telapak kaki, akan menyebabkan kelumpuhan bahkan dapat menyebabkan masalah serius pada organ vital kalian. Ketika kalian menyeentuh hewan ini, segeralah meminta pertolongan agar tidak menyebabkan masalah serius pada organ vital kalian.

15.Stone Fish
Stone Fish merupakan ikan yang memiliki warna menyerupai batu batu karang di dalam laut.

 Ikan ini terlihat sangat tidak berbahaya ketika mereka sedang malas, akan tetapi mereka akan sangat berbahaya ketika mereka merasa terancam dan akan mengeliarkan duri duri beracun pada sirip bagian atas mereka dan akan langsung menyerang musuhnya. itulah mengapa hewan ini masuk kedalam kategori hewan yang harus dihindari ketika menemukanya.

Diatas adalah contoh dari beberapa hewan yang harus dihindari ketika menemukanya yang dapat saya sampaikan. berilah komentar pada artikel ini supaya saya dapat mengembangkan dan memperbaiki isi dari artikel ini. terimakasih sudah mau berkunjung.